Gambaran Umum Dinas

Senin, 6 April 2020. 14:37
Admin

  GAMBARAN UMUM DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA GORONTALO

 

 Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo terletak di jln. Drs. Achmad Nadjamudin No. 160 kelurahan limba U II kecamatan kota selatan kota gorontalo no. telepon (0435) 822579. Pada tahun 1992 dinas pariwisata pertama dibentuk berdasarkan PERDA tahun 1992. Sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan serta peratura daerah No. 10 tahun 2010 tanggal 30 Agustus 2010 maka kantor pariwisata berubah kembali manjadi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Gorontalo dan kemudian pada Tahun 2017 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berubah kembali menjadi Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga yang Mempunyai tugas melakasanakan untuk memantau dan melindungi obyek obyek wisata yang ada baik dari segi obyek wisata agama, wisata alam maupun wisata sejarah. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Gorontalo juga bertugas untuk dapat mempromosikan semua jenis wisata yang ada di Kota Gorontalo kepada wisatawan lokal maupun wisatawan asing agar dapat menambah nilai jual meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

    Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo menyelenggarakan fungsi :

  1. Melaksanakan kebijaksanaan operasional, pemberian bimbingan dan pembinaan, pemberian perizinan sesuai kebijaksanaan yang ditetapkan oleh kepala daerah berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
  2. Melaksanakan koordinasi terhadap segala usaha dan kegiatan yang meliputi pengaturan dan pembinaan integrasi dan sinkronisasi seluruh organisasi dinas termasuk koordinasi teknis dengan instansi lain yang bersangkutan untuk kelancaran tugas.
  3. Melaksanakan pengelolaan unsur administrasi keuangan, kepegawaian, koordinasi program perlengkapan dan urusan rumah tangga dinas.