Pagelaran Seni Ekonomi Krearif

Jumat, 20 November 2020. 15:30
Admin

1002 kali Berita ini dilihat

thumbnail

   

Pagelaran seni dan budaya melibatkan seluruh seniman. Mereka memamerkan karyanya di satu tempat yang akan disaksikan secara live streaming oleh masyarakat dengan mengusung konsep Kota Tua.

Rencananya setelah pandemi, Kota Tua akan segera direnovasi kembali menjadi wisata yang akan dinikmati masyarakat Gorontalo. Untuk para seniman Gorontalo sendiri akan mendapatkan tempat khusus di Kota Tua, agar bisa memamerkan karyanya dan menunjang ekonomi kreatif di Kota Gorontalo.

“Selama pandemi ini, mereka tidak bisa melakukan pementasan dan pameran karya. Jadi, mereka hari ini diberikan wadah untuk melakukan pagelaran seni agar para seniman bisa tetap bertahan dan eksis di masa pandemi,” ungkap Kepala Disparpora, Effendy Sj Rauf.

Konsep Kota Tua yang diusung pada pemeran kali ini adalah bentuk wacana ke depan. Yaitu Kota Tua akan menjadi destinasi wisata berkembang untuk membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif.

Pagelaran karya seni ini rencananya akan diikuti oleh 17 sektor ekonomi kreatif, meski pada akhirnya sebagian masih berhalangan.

Kegiatan ini kami buat dikawasan kota tua, Karena disini ada seniman tradisional, pelukis, fotografer, tukang sablon usaha, studio studio rekaman,serta seni tari. Tak hanya sekali dilaksanakan, kegiatan ini diharapkan masih akan berlanjut lagi kedepannya.

Mudah-mudahan masa yang akan datang akan normal kembali, para pelaku usaha ekonomi kreatif akan bangkit lagi dan bisa menunjukkan hasil karya mereka demi untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif sendiri.